Minggu, 02 Agustus 2009

Bupati Tobasa Hadiri Pembukaan Gotong Royong

Mengawali gotong royong yang dilaksanakan di 4 desa di Kec. Sigumpar (31/07/2009) didahului dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt Demak Simanjuntak. Pada kesempatan khotbah masyarakat diajak untuk menyadari Firman Tuhan sebagaimana tertulis Amsal 28 : 19 (siapa yang mengerjakan tanahnya akan kenyang dengan makanan tetapi barang siapa yang berleha-leha akan kenyang dengan kemiskinan dan Tuhan menciptakan manusia sebagai mahluk yang bekerja seperti Bapaku bekerja sampai sekarang maka akupun bekerja (Yoh 5 : 17) Allah memberi waktu yang terbatas, dari itu marilah kita bekerja selagi ada waktu.
Seperti dalam syair lagu batak “Dang haulakan mulak poso” tetapi kenyataan saat ini masih banyak orang tua merasa masih muda (poso) dan inilah tujuan utama Tamba Ulina adala : “Paiashon rohani angka jolma asa lam ias ala lam ias rohani jolma i lam ias do nang parngoluanna, molo lam ias parngoluanna ngolu sisongoni ma dihalomohon Tuhan (tidak ada lagi kemasan dan kebodohan sebagai akar dari kemiskinan).
2 Tesalonika 3 : 10-16 : “Manang ise nasora karejo unang ma imana mangan” dan Pdt. Simanjuntak menyarankan kepada pemkab agar kedai (lapo) agar ditutup pada jam kerja karena akhir-akhir ini kebiasaan nongkrong di kedai para kaum bapak akan menambah kemiskinan dan kemiskinan cenderung mengakibatkan dosa.
Pada saat sambutan dan pembukaan gotong royong Bupati Tobasa Drs. Monang Sitorus, SH, MBA di Sigumpar Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tamba Ulina yang telah membangkitkan semangat gotong royong warga Tobasa.
Pada kesempatan lalu Bupati telah mengajak warga Sigumpar agar berupaya menjadi teladan bagi warga Tobasa kecamatan lainnya karena kecamatan ini memiliki sejahtera yang nyata tempat tinggal misionaris IL. Nommensen bahkan dimakamkan di kecamatan ini. Sejalan dengan itu, Bupati memberi perintah kepada Aspem Drs. Alberth Sidabutar agar membuat permohonan kepada TPL untuk memasang 2 unit gapura dengan tulisan “Selamat dating di Kecamatan Sigumpar, Lokasi Makam DR. IL. Nommensen”.
Menyinggung tentang pelaksanaan gotong royong yang meliputi Desa Sigumpar Barat, Banua Huta, Situatua dan Marsangap, Bupati mengatakan sesuai dengan tuntutan reformasi bahwa pemimpin di tengah bangsa ini dituntut untuk benar-benar mampu sebagai pelayan dengan melakukan secara nyata hal-hal yang dibutuhkan warganya tidak lagi sekedar perintah dari belakang meja tetapi harus turun langsung bersama warga dan kesempatan pelaksanaan gotong royong resmi di mulai dengan penyerahan alat-alat gotong royong oleh Bupati dan Ketua TP. PKK Kab. Tobasa Ny. Intan Monang Sitorus br. Marpaung kepada masyarakat disaksikan oleh kades dan camat beserta Uspika Sigumpar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar